KEGIATAN PENDIDIKAN POLITIK BAGI KADER-KADER PKK DAN ORGANISASI WANITA

Kamis, 16 Agustus 2018

Administrator

Politik

Dibaca: 200 kali

Pada tanggal 09 Agustus 2018 pada pukul 09.30 wib bertempat di Tresya Hotel Kota Tanjungbalai telah dilaksanakan kegiatan dengan Tema Peran Serta Kader PKK dan Organisasi Wanita Dalam Mensukseskan Pemilu Tahun 2019 di Sumatera Utara.

Acara diawali dengan pembukaan oleh Kepala Kesbangpol Provsu yang diwakili oleh Kabid Politik Dalam Negeri Badan Kesbangpol Provsu yaitu Bapak Fazri Efendi Pasaribu, SH, MH, dalam hal ini menyampaikan antara lain tentang peran dan tanggung  jawab Perempuan dalam Kancah Politik terutama dalam mengimplementasikan Regulasi Keterwakilan Perempuan Politik. Dengan harapan agar masyarakat terutama perempuan memiliki kecerdasan politik , tidak hanya menjadi objek tetapi menjadi subjek dalam Pemilu serta menjaga kondusifitas Kota Tanjungbalai dalam Pilpres dan pileg Tahun 2019.

Adapun sebagai narasumber adalah Ketua KPU Kota Tanjung Balai dan Sekretaris Badan Kesbangpol Kota Tanjung Balai.

Dalam Paparannya Ketua KPU Tanjung  Balai Bapak Amrizal SE, memaparkan bahwa jumlah bakal caleg DPRD Kota Tanjungbalai Tahun 2019 yg telah mendaftar di KPU Kota Tanjungbalai telah memenuhi 30% keterwakilan Perempuan.

Sekretaris Kesbangpol Kota Tanjungbalai Bapak Agustoni, SE menjelaskan tentang Grand Design untuk meningkatkan jumlah Perempuan di DPR, DPRD dan DPD.

Dilanjutkan dengan Sesi terakhir yaitu sesi tanya jawab.

Kegiatan Pendidikan Politik Bagi Kader PKK dan Organisasi Wanita berlangsung dengan tertib dan lancar dan ditutup oleh Kabid Poldagri Kesbangpol Provsu.

Acara dihadiri : 1. Kepala Bidang Politik Badan Kesbangpol.  Provsu, Fazri Efendi, SH, MH

2. Para Narasumber : Ketua KPU Kota Tanjungbalai, Amrizal SE, Sekretaris Badan Kesbangpol Kota Tanjungbalai, Agustoni, SE, Kabid Poldagri Kesbangpol Kota Tanjungbalai

3. Peserta berjumlah 100 orang yg terdiri dari : Pengurus PKK Kota Tanjungbalai dan Pengurus Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Tanjungbalai

Berita Terkait

Kembali ke atas

Pencarian



Jajak Pendapat

Tahukah anda tentang Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Pemprovsu?
Tahu
Sangat Tahu
Tidak Tahu
Sangat Tidak Tahu
Pernah Dengar

Lihat