SOSIALISASI EMPAT KONSENSUS DASAR NASIONAL BAGI KAUM PEREMPUAN PROVSU TAHUN 2018

Senin, 27 Agustus 2018

Administrator

Berita

Dibaca: 397 kali

Dalam rangka untuk memperkokoh Persatuan dan Kesatuan Bangsa khususnya bagi kaum perempuan di Provinsi Suamtera Utara, Badan Kesbangpol Provinsi Sumatera Utara telah melaksanakan kegiatan Sosialisasi Empat Konsensus Dasar Nasional bagi kaum perempuan Provsu Tahun 2018 dengan Tema : “melalui empat konsensus dasar nasional kita tingkatkan semangat kebersamaan untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa”, pada hari Jumat tanggal 24 Agustus 2018 pukul 09.00 Wib di Hotel Horison Pematang Siantar.

Kegiatan Sosialisasi ini dihadiri oleh Ibu Walikota Pematang Siantar Sahputri Hepriansyah sebagai Ketua Penggerak PKK Kota Pematang Siantar dan pengurus PKK Kota Pematang Siantar,  Organisasi Perempuan Kota Pematang Siantar, LSM Kaban KesbangPol Kota Pematang Siantar,  Kabid Bina Ideologi Kota Pematang Siantar. Kasubid Ideologi dan Wasbang. dengan jumlah peserta 100 Orang.

Acara diawali dengan pembukaan,  Doa dan arahan dimana pembukaan acara sosialisasi oleh Kepala Badan Kesbangpol Provsu yang diwakili oleh Kabid Bina Ideologi Wawasan Kebangsaan Karakter Bangsa yaitu Bapak Achmad Firdausi Hutasuhut, SH, M.Si dengan ini menyampaikan antara lain ttg bagaimana Kaum Perempuan sebagai tonggak pembangunan sangat berperan dalam membentuk Karakter Bangsa untuk membangun suatu Negara.

Adapun sebagai Narasumber : 1).Wakil Ketua Komisi A DPRD Provsu Mauri Fauzi Afis, SE. MA, 2). Asisten Pemerintahan Kota Pematang Siantar Leonardo Simanjuntak SH. MH, 3).Kaban KesbangPol Kota Pematang Siantar Drs. Lukas Barus. dengan judul materi Pancasila dan UUD1945.

Dalam Paparanya Wakil Ketua Komisi A memaparkan bahwa  nilai-nilai dari Pancasila merupakan hal yg harus kita amalkan dengan sungguh2  dan tertanam dlm kehidupan kita sehari-hari. dan Persatuan Kesatuan hrs kita pertahankan krn melalui Pemahaman empat Konsensus Dasar  Nasional diharapkan dapat mengukuhkan jiwa Kebangsaan, Nasionalisme dan Patriotisme. Asisten Pemerintahan Kota Pematang Siantar menjelaskan ttg Bhineka Tunggal Ika bagaimana kita harus menyadari bahwa kita adalah satu walaupun berbeda-beda suku, agama bahasa dan pendidikan. Perbedaan adalah kekayaan. Kita harus saling hormat menghormati dan saling harga menghargai antar individu dan masyarakat.

Kegiatan sosialisasi berlangsung dengan tertib dan lancar

Berita Terkait

Kembali ke atas

Pencarian



Jajak Pendapat

Tahukah anda tentang Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Pemprovsu?
Tahu
Sangat Tahu
Tidak Tahu
Sangat Tidak Tahu
Pernah Dengar

Lihat