Kepala SKPD


semua agenda

Agenda

semua download

Download

Link Terkait

Statistik Pengunjung

  Online = 2
  Hari ini = 36
  Total = 34465

Visi Misi

 

Visi
Visi merupakan cara pandang jauh kedepan yang ingin diwujudkan, yang secara potensial merupakan tujuan bersama mengenai masa depan dan menjadi komitmen bersama dari seluruh pegawai Badan Kesatuan Bangsa, Politik dan Perlindungan Masyarakat Provinsi Sumatera Utara. Alasan penetapan visi adalah untuk mencerminkan apa yang ingin dicapai, memberikan arah dan fokus strategis yang menjadi perekat dalam menyatukan gagasan dan pikiran yang strategik, melalui orientasi terhadap masa depan, sehingga mampu menumbuhkan komitemen seluruh jajaran dalam lingkungan organisasi untuk mewujudkan visi tersebut. Untuk itu Badan Kesatuan Bangsa Politik dan Perlindungan Masyarakat Provinsi Sumatera Utara telah menetapkan visi sebagai berikut :
“ Merajut Keberagaman, Memperkokoh Demokrasi Guna Mewujudkan Ketahanan Sumatera Utara Yang Damai dan Sejahtera “
Adapun pengertian dari visi yang telah ditetapkan ini adalah sebagai berikut :
Merajut : Merangkul, Menyatukan
Keberagaman : Perbedaan atau ketidaksamaan yang ada
Memperkokoh : Menguatkan atau Mempererat
Demokrasi : Sistem Pemerintahan dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat
Mewujudkan : Cita – Cita atau Tujuan
Ketahanan : Kekuatan
Damai : Tenang / Tentram
Sejahtera : Kemakmuran

Misi
Sebagai wujud dari penjabaran misi yang telah ditetapkan Badan Kesatuan Bangsa Politik dan Perlindungan Masyarakat Provinsi Sumatera Utara maka ada hasil akhir yang ingin dicapai, dan inilah yang disebut dengan tujuan . Baik tujuan itu untuk 1 (satu) tahun bahkan sampai 5 (tahun) kedepan. Apabila dilihat dari 5 (lima) misi yang telah ditetapkan maka tujuan dari masing – masing misi adalah sebagai berikut :
• Misi Pertama
Mendorong Penguatan Kelembagaan SKPD Badan Kesatuan Bangsa Politik dan Perlindungan Masyarakat Provsu, misi pertama ini dimaksudkan untuk penguatan SKPD Bakesbang Pol dan Linmas Provsu baik dari aspek Sumber Daya Manusia (SDM) maupun SKPD Bakesbang Pol itu sendiri.
• Misi Kedua
Mendorong Penguatan Koordinasi dan Komunikasi dengan Instansi Terkait bertujuan untuk menjalin hubungan yang baik dengan instansi terkait dalam melaksanakan Tugas Pokok dan Fungsi SKPD Bakesbang Pol.
• Misi Ketiga
Mendorong Penguatan Tehnologi Informatika di SKPD Bakesbang Pol dan Linmas Provsu, misi ini dimaksudkan agar dengan adanya Tehnologi dan Informatika khususnya dukungan Tehnologi Informasi bisa memudahkan komunikasi dan koordinasi dengan wilayah Kabupaten / Kota di Sumatera Utara.
• Misi Keempat
Menjadi Lembaga Pengumpul Informasi Bidang Ketahanan Ekonomi, pada tahun ini direncanakan ketahanan ekonomi akan dimasukkan menjadi salah satu TUPOKSI pada SKPD Bakesbang Pol dan Linmas, untuk itu akan diadakan program dan kegiatan yang bisa memberikan informasi tentang situasi dan kondisi perekonomian di Sumatera Utara.
• Misi Kelima
Memantapkan ketahanan seni, agama, budaya dan kemasyarakatan di Sumatera Utara Dalam Era Globalisasi dan Menyongsong Pasar Bebas Asia 2014, misi ini bertujuan agar nilai-nilai seni, budaya, agama dan hidup bermasyarakat yang sudah ada selama ini dapat tetap terjaga seiring dengan akan dilakukannya pasar bebas 2014, sehingga pengaruh budaya luar tidak menghilangkan nilai – nilai yang sudah tertanam selama ini di masyarakat, kekuatan ini menjadi modal sosial bagi pembangunan Sumatera Utara.
• Misi Keenam
Memantapkan pemahaman wawasan kebangsaan dan ideologi pancasila sebagai falsafah hidup bagi segenap elemen masyarakat Se-Sumatera Utara, bertujuan untuk menumbuhkan rasa cinta kepada tanah air, kesadaran akan hak dan kewajiban sebagai warga Negara serta menanamkan ideologi Pancasila sebagai pedoman dalam berbangsa dan bernegara.
• Misi Ketujuh
Menggali Potensi Lokal Dalam Merajut Keberagaman di Sumatera Utara dengan artian bahwa Sumatera Utara terkenal dengan daerah yang memiliki tingkat heterogenitas yang cukup tinggi, sehingga dibutuhkan pemahaman dan sikap saling toleransi dalam kehidupan bermasyarakat.
• Misi Kedelapan
Memantapkan pemahaman toleransi beragama dalam keberagaman bagi seluruh elemen masyarakat Sumatera Utara, misi ini dimaksudkan untuk menumbuhkan sikap saling menghargai dan menghormati antar umat beragama di Sumatera Utara, hal ini mengingat tingkat heterogenitas yang tinggi dapat menimbulkan perpecahan.
• Misi Kesembilan
Memantapkan kondisi sosial politik yang terkendali dan bermartabat serta terus mendorong tingkat partisipasi masyarakat dalam setiap pentas kegiatan politik baik local maupun nasional.
• Misi Kesepuluh
Mendayagunakan potensi keberadaan Ormas / LSM dan lembaga nirlaba lainnya untuk menjadi mitra pemerintah dalam pembangunan Sumatera Utara
• Misi Kesebelas
Membangun identitas, karakter dan talenta bangsa melalui sekolah kebangsaan yang selaras dengan jati diri dan karakter kebangsaan
• Misi Keduabelas
Memfasilitasi penyelesaian konflik – konflik dan pencegahan muncunya konflik serta pemulihan pasca konflik.

Pencarian



Jajak Pendapat

Tahukah anda tentang Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Pemprovsu?
Tahu
Sangat Tahu
Tidak Tahu
Sangat Tidak Tahu
Pernah Dengar

Lihat