Kepala SKPD


semua agenda

Agenda

semua download

Download

Link Terkait

Statistik Pengunjung

  Online = 2
  Hari ini = 36
  Total = 34465

Tugas Pokok dan Fungsi

 

Tugas Pokok dan Fungsi
Sementara fungsi Badan Kesatuan Bangsa Politik dan Perlindungan Masyarakat Provinsi Sumatera Utara adalah sebagai berikut :
a. Perumusan kebijakan tehnis pembinaan ideologi dan kewaspadaan Bangsa, kewaspadaan Nasional, Politik Dalam Negeri dan Perlindungan Masyarakat.
b. Pemberian dukungan atas penyelenggaraan Pemerintahan Daerah dibidang pembinaan Ideologi dan kewaspadaan bangsa, kewaspadaan nasional, Politik Dalam Negeri dan Perlindungan Masyrakat;
c. Pembinaan dan pelaksanaan tugas di bidang Pembinaan Ideologi dan kewaspadaan Bangsa, Kewaspadaan Nasional, Politik Dalam Negeri dan Perlindungan Masyarakat.
d. Pelaksanaan tugas Pembantuan dibi dang Kesatuan Bangsa, Politik dan Perlindungan Masyarakat;
e. Pelaksanaan Pelayanan Administrasi Internal dan Eksternal;
f. Pelaksanaan Tugas lain yang diberikan oleh Gubernur sesuai dengan tugas dan fungsinya;

Seperti yang telah diuraikan pada Bab sebelumnya, SKPD Kesbang Pol dan Linmas Provinsi Sumatera Utara memiliki peranan yang sangat penting dalam menjaga kondusivitas daerah khususnya Provinsi Sumatera Utara. Hal ini mengingat Kewajiban Kepala Daerah dan wakil Kepala Daerah sebagaimana diamanatkan dalam Undang – Undang Nomor 32 Tahun 2004 Tentang Pemerintahan Daerah mempunyai 11 (sebelas) kewajiban dan 4 (empat) diantaranya melekat dan menjadi bagian dari tugas pokok dan fungsi badan kesatuan bangsa politik dan perlindungan masyarakat yakni :
1. Memegang teguh dan mengamalkan pancasila
2. Melaksanakan UUD 1945
3. Mempertahankan dan memelihara NKRI ( Negara Kesatuan Republik Indonesia )
4. Memelihara kamtibmas (Keamanan dan Ketertiban Masyarakat).

Dengan demikian frekuensi pelaksanaan program dan kegiatan pada SKPD ini membutuhkan perhatian dari pemerintah khususnya Pemerintah Provinsi Sumatera Utara demi terciptanya situasi dan kondisi wilayah Sumatera Utara yang aman tentram dan damai, sehingga visi Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara “ Menjadi Provinsi Yang Berdaya Saing Menuju Sumatera Utara Sejahtera” dapat terwujud dalam kurun waktu 5 (lima) tahun kedepan.

Pencarian



Jajak Pendapat

Tahukah anda tentang Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Pemprovsu?
Tahu
Sangat Tahu
Tidak Tahu
Sangat Tidak Tahu
Pernah Dengar

Lihat